Change of My Life

Sejujurnya, saya tahu di dunia ini tak ada yang abadi kecuali perubahan. Perubahan adalah sesuatu yang pasti dialami oleh manusia. Seperti ketika saya dan pacar saya memutuskan untuk menikah. Walaupun sedikit, pasti ada saja perubahan yang terjadi walaupun pada saya, perubahan itu mengarah ke hal yang positif. Seperti, saya baru tahu bahwa suami saya adalah orang yang romantis (sesuatu hal yang tidak pernah diperlihatkannya saat kami pacaran). Kemudian perubahan berikutnya adalah saat saya dinyatakan positif hamil. Pertanyaannya, siapkah saya dengan perubahan ini?


Kehamilan membawa perubahan fisik pada saya. Alhamdulillah, jabang bayi saya sangat pengertian. Saya tidak mengalami rasa mual dan ngidam sehingga tidak mengganggu kinerja saya di kantor. Lalu saya juga masih bisa pulang pergi ke kantor naik motor suami yang besar itu :).

Penantian kami akan buah hati, terbayar pada tanggal 14 Februari 2011 lalu. Anak kami perempuan, Alana Farayola Salsabila Saputro. Namanya berarti Anak yang cinta damai, riang gembira dan selalu beruntung, yang kehadirannya menyejukkan seperti mata air surga.

Alana lahir dengan gagah berani. Ketuban saya pecah pada pukul 05.30 pagi, pada pukul 09.00 dokter memutuskan saya harus di induksi karena air ketuban tinggal 800cc dan posisi Alana masih belum masuk panggul. Ya, mungkin Alana takut akan tercekik tali pusar yang melingkari lehernya. Namun saya dan Panda-nya terus memberi semangat pada Alana untuk berani lahir normal. Pada pukul 14.00, baru terasa 'nikmat'nya di induksi. Pembukaan ternyata berjalan dengan lancar, meskipun rasanya luar biasa sakit. Ada saat-saat dimana saya ingin menyerah pada sakit dan memilih di caesar. Namun Alana dengan gagah berani menguatkan saya dengan mencari jalan keluar. Tepat pukul 21.16, lahirlah Alana, putri kecil kami yang berani dengan berat 3kg dan panjang 49cm.

Perubahan berikutnya adalah saat merawat Alana. Jam tidur kami terpaksa berubah yang menyebabkan kami seperti zombie, siang tidur malam bangun. hahaha..tapi semua itu kami jalani dengan bahagia. Pada hari ke-5, Alana agak kuning badannya. Karena beberapa hari terakhir, sejak kepulangan Alana dari RSB cuaca tidak bersahabat alias hujan.

Sekarang pada usia tepat 3 minggu, Alana sudah semakin besar. Panjangnya bertambah 3cm, dan beratnya semakin bertambah. Ia juga sudah bisa tidur miring sendiri, bisa mengerti dan menyahut saat diajak bicara (walaupun saat baru lahir pun, ia sudah mengerti bila diajak bicara).

Ke depannya, pasti akan terus ada perubahan dalam hidup saya dan suami. Namun kami akan menyambut perubahan itu dengan senang hati dan berani. Seperti putri kecil kami yang berani menyambut dunia meski tali pusar mengalungi leher.

0 komentar:

Blogger Templates by Blog Forum